Sabtu, 02 Agustus 2014

ZHANG ZIYI ARTIS MULTI TALENTA DARI BEIJING

Zhang Ziyi lahir dan dibesarkan di Beijing, Cina pada tanggal 9 Februari 1979 . Orangtuanya Zhang Yuanxiao, seorang akuntan dan ekonom dan ibunya Li Zhousheng, seorang guru TK. Zhang mulai belajar menari ketika dia berumur 8 tahun; kemudian, ia bergabung dengan Beijing Dance Academy pada usia 11 tahun. Pada usia 15, Zhang memenangkan kejuaraan tari pemuda nasional dan mulai muncul dalam iklan televisi di Hong Kong.

Pada tahun 1996, Zhang memasuki China bergengsi Academy Sentral Drama pada usia 17 tahun.
Pada tahun 1998, saat dia belajar di Academy Sentral Drama, ia ditawari peran pertamanya oleh sutradara Zhang Yimao dalam film "The Road Home". Film ini memenangkan hadiah Silver Bear di Festival Film Berlin 2000 International. Semenjak itu karir Zhang Ziyi Melaju dengan pesat. Banyak tawaran Film berdatangan. Berturut-turut dia membintangi Film “Crouching Tiger, Hidden Dragon” bersama Chou Yun Wa. Lalu membintangi “Rush Hour 2” bersama Jacky Chen dan Film “Hero” yang sukses secara komersil di Amerika dan dinominasikan dalam Oscar dan Golden Globe dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik
Masih banyak film-film yang dibintangi oleh Zhang Ziyi. Satu hal yang khusus dari Zhang adalah dia sangat pemilih dalam menerima tawaran film, Zhang akan memilih film-film yang mempunyai visi yang dan scenario yang bagus. Dalam sebuah wawancara tentang kehati-hatiannya menerima film untuk dibintanginya, Zhang mengatakan :
“Ya. Kalau tidak, aku bisa melakukan banyak di film-film Hollywood. Setelah Crouching Tiger, Hidden Dragon. Aku mendapat banyak tawaran, tapi aku menolaknya karena mereka semua gadis korban peran-miskin dijual ke Amerika untuk menjadi istri atau apa pun. Aku tahu aku memiliki kemampuan untuk masuk lebih dalam, untuk mengambil peran lebih bagus dari itu. Itu sebabnya saya benar-benar menghargai peran seorang Geisha (Film “Memoir of Geisha”), karena memungkinkan kita untuk menunjukkan kepada dunia actor seperti apa kita dan apa jenis peran yang dapat kita mainkan bukan hanya tindakan, kick-ass bagian”

Itulah Zhang Ziyi Artis Multi Talenta Dari Beijing , aktris yang cantik, menarik, seksi, karir bagus tapi cerdas dan tentunya punya Prinsip yang bagus. 






Sumber : id.wikipedia.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar