Selasa, 15 April 2014

MILLA JOVOVICH


Milla Jovovich lahir pada tahun 1975 di Kiev, Ukraina salah satu Negara bagian Uni soviet saat itu. Bapaknya bernama Bogić Jovović, seorang dokter anak dari Serbia dan Galina Jovovich seorang aktris panggung dari Rusia. Pada tahun 1980, ketika Milla berusia lima tahun, keluarganya meninggalkan Uni Soviet karena alasan politik dan pindah ke London. Mereka kemudian berimigrasi ke Sacramento, California dan lalu menetap di Los Angeles tujuh bulan kemudian. Orang tua Milla bercerai segera setelah kedatangan mereka di Los Angeles.

Karir modeling Milla dimulai ketika berumur 12 tahun dengan menjadi sampul Majalah Lei sebuah majalah Italia. Setelah itu di masuk dalam Agen Model Prima Modeling Agency. Pada tahun 1988, Jovovich membuat kontrak profesional modeling pertamanya. Dia adalah di antara beberapa model yang sangat muda yang memicu kontroversi dengan menjadi terlibat dalam industry modeling orang khawatir tentang gadis-gadis di lingkungan ini, karena saat itu umurnya baru menginjak 12 tahun.
Semenjak itu sudah lebih dari 100 majalah yang menjadikan dia Sampul Majalahnya. Dia menjadi peragawati untuk perusahaan kecantikan dan fashion ternama seperti Banana Republik, Cristian Dior, Damiani, Donna Karan, Gap, Versace, Calvin Klein, DKNY, Coach, Giorgio Armani, H&M dan Revlon.
Karir didunia film Mila diawali dengan film pertamanya “The Night Train to Kathmandu” pada tahun 1988. 
Pada usia 15, dia berperan sebagai pemeran utama sebagai Lilli Hargrave di “Back to Blue Lagoon (1991), bermain bersama Brian Krause. Untuk peran ini, Jovovich dinominasikan baik untuk "Aktris Terbaik Muda Membintangi Motion Picture" pada 1991 Young Artist Award dan "Worst New Star" pada 1991 di Golden Raspberry Award.  
Film lain yang masuk dalam katagori box Office adalah “Kuff” bersama Cristian Slater, “The Fiffthy element” bersama Bruce willis  dan Gary Oldman yang mendapat keuntung secara komersiil dan mendapatkan beberapa penghargaan. 
Film Milla yang terkenal lain tentunya adalah “The Resident Evil” dibuat tahun 2004 sebuah film fiksi ilmiah tentang dunia yang dipenuhi dengan zombie. Dan film tersebut selain mendapatkan keuntungan secara komersil juga mendapatkan beberapa penghargaan dibeberapa ajang Film internasiional. Lebih heboh lagi, film ini dibuat sekuelnya sampai 4 kali.







Sumber : id.wikipedia.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar